Kesempatan Lewat Setiap Hari

Wednesday, April 26, 2006

Oleh : Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Kesempatan lewat setiap hari di depan kita.. namun kadang dia mengetuk rumah kita namun kita tidak membuka pintu, atau kadang kita menunggu namun dia lewat depan pintu belakang.. Setiap hari kesempatan itu lewat, betul ada di depan hidung kita. bila kita mampu mempertajam hati nurani, kita akan mampu melihatnya... dan kesempatan itu banyak sekali.

Hidup ini ada kombinasi ber milyar-milyar interaksi manusia yang di Indonesia saja jumlahnya 220 juta. Kadang kita ketemu teman SMA lama... dan kita bisa membagi kesaempatan, pengetahuan, dan niat baik.

Kadang kita ketemu teman baru... di Milis ini ada 3,500 jiwa manusia yang satu sama lainnya memiliki keunikan, beban, mutiara tempat berbagi..
Ada yang mendapat pencerahan (mungkin maksudnya inspirasi) ada yang dapat belajar.. ada yang dapat sahabat, ada yang dapat jalan keluar, kadang otak kita penuh dengan rasa curiga... ibarat anak kecil, waktu kita mendapat roti, kita langsung memakannya. saat sudah tua, kita sudah jelas mendapat "roti" namun kita bertanya jangan-jangan beracun? Oleh karena itu, gunakan hati nurani masing-masing untuk melihat "roti-roti" kehidupan. Allah mengajarkan ketuklah maka pintu dibukakan. berapa kali kita mengetuk pintu hati orang lain?

Berapa kali kita melewatkan kesempatan di depan mata kita? berapa kali kita membiarkan mimpi-mimpi masa depan kita menjadi sebatas impian? Allah memberi jalan kepada setiap manusia, namun kita terlalu banyak perasaan benci, dendam, malu, rasa bersalah, dan kurang perasaan kasih.

0 comments:

Post a Comment